SUSU SODA

Posted: January 13, 2011 in Uncategorized

SUSU SODA

( suka-suka solidaritas anak akuntansi )

 

Hahaha…!!!  gw mau bagi bagi cerita ni sama lo lo pada yang mau denger cerita gw, kalo yang gak mau denger juga gak apa apa sih…

Ni tentang cerita gw dimasa SMA dulu yang menurut gw si kocak abis kalo diinget inget lagi haha….!! Oiya.. sebelumnya gw kenalin diri gw dulu, hmm nama gw ARIF lebih tepatnya si LUKMAN ARIF, tapi temen temen pada manggil gw AYIP, ENGKONG klo gak CUNGKRINK, (tapi kalo anak cewe sebagian mangil gw si ayip heheh).

Ini semua bermula dari gw duduk dikelas 1ak3, disini gw juga banyak nemuin bestfriends gw.Beruntung banget gw masuk kelas ini, “alhamdullilah ya Allah”.  Nih gw kenalin sama lo, pertama si BONTOT alias SELY (dia cowo tapi namanya kaya cewe) kalo dibilang sih gw rada bandel karna maen sama dia tuh, “woi tanggung jawab lo udah bikin gw jadi gini, hehe”. Kalo ngobrol sama gw gak jauh ceritanya dari tauran, gebukin orang lah, dia nyerang RT orang lah sama bagiannya, apa lah pokoknya yang bersifat kriminal kriminal dah. Kedua si FIKHI alias KIKI alias PITIL, gw sih sama anak anak manggilnya Pitil. Behh bisa dibilang dia dewa penyelamatnya anak anak, soalnya anak anak kalo ada perlu larinya ke dia mulu hahaha…!! Ketiga si KOYUM alias ENTONG alias TUKANGMABOK, (ehh salah nama yang dibelakang gak dipake,haha).Dengan setelan bawah kaya anak punk (celana pensil) tapi baju kaya anak hiphop (kedombrongan, kegedean, baju abangnya kali dipake hehe piss bang). Tampangnya si lugu kaya anak kecil, cuma kelakuannya behh lebih dari engkong engkong banyak pengalaman. Kerjaannya maen jablay mulu lagi. Setiap jalan sekolah nih selalu menghisap rokok ala Bob Marley yang katany si enak rasanya kaya ganja haha, dan gak ketinggalan juga kata katanya dia “this is my way, yaman!!!” yang kadang kadang bosen juga gw dengernya hahah. Trus lanjut yang keberapa tuh? Ahh lupa langsung aja dah si OJI alias JIPHONG yang bahasa jepangnya  kata anak anak sih artinya plongo, tau bener apa gak tuh gw sih percaya aja dah. Gak heran sih anak anak julukin dia begitu, abis bengong mulu kerjaannya di kelas, kaya orang lagi mikirin utang yang dia utangin lagi ke orang laen, hahah. Trus si ROVI and OGI si kembar tapi beda bentuk, beda tampang, beda kelakuan, beda juga otaknya, dan juga beda selera (ini kembar apa gak sih, kok beda semuanya yaa..hahah) . Kalo si Rovi demen banget dia sama yang namanya kartun apa lagi kartun Naruto sama apa tuh One Piece kalo gak salah yah. Klo dia udah ketemu si Jiphong, behh udah akrab banget, ngomongin kartun dari season 1 sampe jagoannya punya anak, anaknya punya anak, anaknya yang punya anak punya anak lagi dan seterusnya sampe mati pengen deket kiamat mungkin. Gak ketinggalan juga episode episode yang seru, si Zoro sama Rufi berantem ngerebutin Sakura di episode 2000 berapa gitu dia bilang. Beda lagi nih sama kembarannya si Ogi, yang sukanya film sinetron klo gak  telenovela,( gw sih kata anak anak cewe begitu, hahah). Tapi gw salut sama mereka berdua, sama sama jago maen bola, yah gak jauh dari hausbend bersaudara pemain Filipina dah, (gak tau tuh tulisannya bener apa gak). Satu lagi nih cewe imut satu satunya (hah cuih,prett,uekk hehe piss kidding widy) namanya WIDY kaya nama vokalis bandnya Kevin Aprilio, kotak. Dia juga mungkin orang yang paling bener kali yah diantara pria pria aneh termasuk gw haha. Hmm disini juga ada geng gengan juga loh ala sinetron sinetron aneh Indonesia yang judulnya juga gak kalah anehnya, kalo gak nama orang, yah nama jalan mungkin, hmm.. aneh. Yaitu BUMBUDAPUR disingkat BD, mungkin dinamain begitu karna tampang mereka kaya bawang, cabe, merica, garem, ketumbar dkk kali, hahah piss (gaswat ni urusanya  bisa bisa). BD beranggotakan dari tujuh wanita perkasa kalo gak salah, yaitu si EKA, si IIS, si AYU, si HANANIA, si VIA, si VIVI dan yang paling kecil dan yang paling terkecil dikelas juga yaitu si INGGA . Kelompok ini dibeking oleh seorang wanita perkasa juga yang lebih perkasa dari mereka yaitu si TIGRIS alias BABANG yang beruntung sekali diberi rezeki oleh Allah berupa penyakit kepinteran yang amat sangat dahsyat. Mereka juga punya additional anggota juga loh yaitu si UWI dan si LISTA yang dua duanya tingkahnya selalu pecicilan kaya cacing keremian. Tindakan tindakan kriminal yang sudah diperbuat kelompok ini diantaranya, berkelahi dan saling melabrak kelas tetangga, telah dituduh merebut pria milik wanita wanita yang tak berdosa, makan dikantin sekolah gak bayar, (hahah bo’ong, ngarang itu, walaupun sebagian ada benernya juga). Oiya hampir lupa, disini juga ada cewe primadona kelas, katanya sih gitu. Yaitu si SEHA yang diperebutkan oleh abang abangan kelas gw (tapi itu dulu), yaitu si ROBBY dan si BUDI, yang kerjaannya berantem, ribut, berkelahi, mukulin muka orang mulu sampe benyok, tp yang mukulinnya ikut benyok juga sih hahah piss bang . Gak ketinggalan juga si FAHMI yang katanya sih playboy, tampang oke tapi sayang kadang kadang kejantanannya selalu tertutupi oleh sifat kekemayuannya, haha. Ada juga nih ustad penceramah bagi mereka yaitu si HAIDIR anak Bogor lulusan pesantren yang klo gw bilang kelakuannya beda banget  180 derajat sama embel embel namanya lulusan pesantren.  (maaf yah kalo yang laennya namanya gak ada disini, abis gw juga rada lupa lupa inget nih, hehe sekali lagi maaf…!!)

Tapi gw seneng bisa seru seruan, seneng senengan, gila gilaan sama mereka semua, hahaha . Jd inget gw pas lagi maen bola di kelas, gak taunya si BRUTUS guru matematika ngintip dari jendela. Wahh gak bisa ngelak lagi dah, akhirnya kita disuru nyuciin tembok yang kotor kegebok gebok bola, hahah sial tuh guru . Trus yang kedua kasusnya hampir sama nih, gara gara bola juga, maklum lah maenan kegemaran pria sejati. Waktu itu hari terakhir  UTS klo gak salah, tapi kelas gw udah duluan selesai, dari pada bete di kelas, akhirnya hasrat buat maen bola menggebuk gebuk. Karna gak boleh maen dilapangan soalnya kelas yang laen belom pada selesai UTS, yaudah akhirnya kelas pun mejadi korban dari hasrat kita, haha bahasanya ketinggian cing. Pertama pertama si maennya bersih gak ada suara suara sedikitpun, yah paling suara ketawa si Koyum doang yang nadanya gak karuan banget gak enak didenger pula. Lalu permainan semakin panas pas Rovi jebolin gawang gw, waktu itu gw lagi jadi kiper, yah bisa dibilang gw kiper kelas gw lah yg paling jago, walaupun mata gw rada siwer siwer dikit hahah. Yaudah karna kelas sempit akhirnya bangku dan meja pun menjadi bulan bulanan kita, “srott, gubrak, gabruk, jederr”. Meja dan bangku pun lenyap dari barisannya karna sudah terdorong dan terbang terbangan akibat ditendang dan dilempar semua oleh kita. Bencana pun menghampiri kita, gak taunya kelas yang dibawah keberisikan, lalu dua orang berbadan tegap menghampiri kita, ternyata pak GADIR sama pak satu lagi siapa tuh namanya lupa, menangkap basah kita. “Woiii.. siapa yang suru maen bola dikelas…bla bla bla bla bla bla” apa tau yang pak Gadir omogin gak dengerin gw. Yah akhirnya kita dijemur dilapangan bareng bareng sambil ditanyain siapa dalangnya pertama kali, tapi gak ada yang mau ngaku juga. Trus setelah sekian lama, berjam jam(akhh lebay) akhirnya terdengar suara  “saya pak”,  ternyata si Ogi yang ngaku dan angkat bicara (klo gak salah), akhirnya kita dikenakan sangsi deh disuru manggil orang tua, tapi setelah dipertimbangkan lagi dan kita berdiskusi bersama sama ala pejabat DPR/MPR akhirnya kita di suru bawa pot ukuran 50cm(lumayan gede dah) ditambah tanemannya juga, ngebayanginnya aja repot tuh bawanya, hahah. Tp akhirnya kita bawa juga tuh ke sekolah pot + tanamannya ukuran kecil yang seharga 20 ribuan, haha. Sebenernya masih banyak lagi sih cerita cerita kenakalan gw di sekolah waktu kelas satu, tapi temen temen gw bilang sih bukan kenakalan tapi seneng seneng bareng, hahah. Ada lagi nih kekonyolan gw waktu kelas satu. Seinget gw waktu itu hari senen, pas bubaran upacara, sangking padetnya di pintu gerbang tengah oleh manusia manusia, gw manggil manggil temen gw, tapi kok dia gak nengok nengok ya, gw colek gak nengok juga, yaudah gw jitak aja kepalanya dari belakang, behh gak taunya orang laen, abis mirip banget potongannya kaya si Koyum. Yaudah pas dia nengok ke gw dia malah melototin gw. Behh jiper, ngedown, pucet, sekut abis tampang gw. Terpaksa dah gw ngeluarin jurus gw, “sory bos dikirain temen gw”, langsung cabut buru buru gw dari situ, hahah gak taunya kelas 3 jadi temen gw dia, hahahah.

***

Hadoohh…!! Pegel juga nih ngetik. Hmm..!! ceritanya sekarang gw udah naek ke kelas 2 ni. Alhamdullilah, kelasnya gak diacak ternyata, behh tali persaudaraan makin keiket kenceng aja ni sekelas.hahah.

Ehh.. jangan heran kalo dari tadi gw ketawa mulu, ini bukan gila loh!! Yah emang hobi gw ketawa, karna ketawa bikin lu lupa sama masalah lu yang lu hadapi sekarang, tp kalo udah gak ketawa lagi keinget lagi sama masalahnya, hahahah. Emang masalah paling susah dicari jalan keluarnya .Di kelas dua masalah dan kasus kasus makin sering aja dateng ke gw sama temen temen gw. Dimulai dari telat masuk sekolah mulu (kelas 2 gw rasanya makin males aja buat belajar). Bisa setiap minggu 3 sampe 4 kali gw telat dateng ke sekolah satiap harinya. Sementara sekolah cuma 5 hari doang dalam seminggu. Tp kalo setiap Senen gw gak telat telat amat lah paling 10 menit, beda sama hari yang laen bisa 30 menit lebih kadang kadang. Soalnya kalo telat hari senen bakalan ada yang musti dikorbanin dari diri gw, paling benci tuh gw hari Senen. Mau gak mau rambut pasti ada aja dah yang bondol, hahaha. Secara rambut gw dulu gondrong, tapi gak gondrong gondrong amat sih,hehe . Kapok gw udah kena dua kali gara gara telat di hari Senen, sial!! . Udah gitu pake acara tanda tangan segala lagi sama nulis nama alamat lengkap sama si KERIBO (tau tuh guru yang gak jelas tugasnya di sekolahan), setiap hari kerjanya jagain gerbang sekolah mulu biar anak anak yang telat gak pada langsung kabur ke kelas. Gw juga pernah cekcok tuh sama dia gara gara langganan telat, gw diancem pengen dipindahin sekolah, ehh sampe sekarang mana buktinya, omong doang . Trus cekcok sama guru BP( yah sekarang mah istilahnya guru BK), gara gara nama gw selalu ada dua dibuku keterlambatan siswa. Namanya sama, kelasnya sama, yang begonya lagi tandatangannya hampir sama juga lagi ahh bego juga tuh orang. Selidik selidik gak taunya si Budi temen sekelas gw yang sering telat juga, dia pake nulis nulis nama gw lagi, ahh parah dah tuh orang. Jadi gw yang kena kasus disangka palsuin nama, hahahah hadeehh..!!! Oiya sebelumnya gw mau ngenalin temen baru gw nih si ORI alias OBAR (Obar nama bapaknya hahah) yang potongan sama gayanya  mirip banget kaya Travis Parker (itu tuh penggebuk gendangnya BLINK), tapi sayang kegendutan sama kependekan, haha piss Ri, Dia jebolan dari SMK Satria, karena ada hal yang gak bisa diceritain akhirnya dia pindah sekolah ke sekolah gw. Dia juga jago maen drumnya, Gilang Ramadhan aja mah lewat, heheh. Dia juga punya band yang sering banget tampil di acara pensi sekolah, nama bandnya R n’ C (Rok And Clana), yang katanya udah tenar di RT nya hahah. Di kelas 2 gw sama temen gw juga sering cabut jam pelajaran, klo otak lagi mumet, gak jauh dah larinya kemesjid klo  gak yah kantin, gak mungkin banget gitu kabur ke perpustakaan, hahah. Gw juga sering cabut sekolah sama Pitil, Bontot, Koyum, Robby, Ori . Kalo cabut paling larinya ke warung nongkrong bentar, trus ke rumah Ori bentar, trus ujung ujungnya mentok deh dirumahnya Bontot ngadem sambil maen ps, yang kalo sering ditanya sama babenya pasti jawabnya “pulang cepet gurunya pada rapat”, haha Bontot Bontot dosa lo boongin orang tua mulu. Yang lebih kacau lagi pas gw lagi cabut sama Pitil, waktu itu gw lagi males banget masuk ke kelas, gw ajak aja Pitil pas banget ketemu di jalanan. Yaudah gw ke tempat tongkrongan anak penjualan(PJ) aja di gang Sepakat. Pas gw ke sepakat disitu juga ada anak anak kelas 1 pada cabut juga, yaudah gw gabung aja sama mereka, dari pada gw berdua duaan sama Pitil kaya biji, hahah. Waktu itu lagi pada mesen makanan, yah emang deket warung makan tempatnya, Tiba tiba ada NENEK nama aslinya bu Amin guru PKN’s gw, jalan lewat gang sepakat (dia lagi jalan pulang tuh kayanya). Trus dia langsung lari lari kearah gw, yaudah gw langsung lari juga sama Pitil dan yang laennya dari pada gw ketangkep basah . Gw lari kearah gang kecil, apesnya lagi buntu tuh gang, gw ngumpet di rumah orang aja, ehh yang laennya pada ngikutin, yaudah yang punya rumah keluar ngomel ngomel gak jelas gitu, hahaha salah gw juga sih. Yang laenya trus pada lari ke kamar mandi umum, yaudah gw ikut juga, sumpek sumpekan dah tuh dikamar mandi umum udah gitu gak bisa dikonci lagi pintunya. Ehh akhirnya ketauan juga sama Nenek gara gara pada berisik. Hari senennya dipanggilin dah ke ruang BP satu satu, akhh.. menambah daftar hitam saja, hahah .

Waktu itu setelah libur semester ganjil masih kelas 2 juga,  siswa diwajibkan untuk melaksanakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) selama 2 bulan. Nyari tempat PKL susahh bangett…!! Tapi alhamdulilah akhirnya dapet juga di DEPARTEMEN KEHUTANAN deket gedung MPR setelah pencarian selama 3 bulan lebih, huft..cape . Gw PKL waktu itu berlapan ,iya berlapan. Gw, Bontot, Koyum, Robby, Haidir, Lista, Lisna, sama Tia. Tia udah berjasa banget tuh nyariin tempat PKL, gw sih tiggal gabung doang, hahah, terima kasih ya Tia. Kebetulan banget di situ juga ada temenya Tia, cewe semua lagi berlima, hahah, dari sekolah laen entah dimana tempatnya lupa, tp gak ada yang bening, hihi gaye ye gw . Yaudah gw sama temen temen gw kenalan dah tuh . Yang gw kenal namanya cuma VIVI doang, secara dia naksir si Robby pas baru ketemu, jadinya sering bareng deh kalo pulang. Sangking udah akrabnya, sampe sampe dibawain makanan mulu sama dia buat kita rame rame, setempat makanan yang gede full lagi, soalnya kita gak dapet jatah makan disono hahah. Yang lebih seru lagi nih setiap pulang PKL kita gak langsung pulang kerumah masing masing, tapi kita nyantai dulu di lantai paling atas luar gedung, ahh namanya apa sih lupa dah, pokoknya itu lah, heheh. Gak ketinggalan kita juga ngajak si Vivi hehe, tau dah otak nakal remaja seperti kita, hahah. Di atas kita foto foto kaya orang norak abis, hmm gak ketinggalan juga spek spek foto foto sama Vivi, padahal mah mau megang megang Vivi dikit hihihi. Hmm yang lebih enak lagi Vivinya gak merasa risih kok, hahaha. Stop cerita yang diatas sampe situ aja tar pada kepengen lagi, hahahah. Gak terasa udah hampir sebulan kita disana, wah kita bingung mau nyari dimana  lagi tempat PKL, yang ini aja susahnya minta ampun nyarinya. Yaudah dengan wajah melas kita minta diperpanjang lagi satu bulan. Dan Alhamdulillah lagi ni atasan ngizinin kita untuk latihan kerja lapangan lagi buat bulan berikutnya, hahah orang baek selalu dikasi jalan sama Allah, hahah. Yaudah pas bulan kedua Cuma gw, Bontot, sama si Koyum doang yang nerusin. Behh kerjaan tambah berat aja, cuma bertiga doang lagi, soalnya gw sama temen gw dapet dibagian Toko Swalayannya namanya Toko OMI, tau dah kerjanya ngapain, suru ngngkat ngangkat barang terus kaya kuli. Gak disangka bulan kedua ada si Ori sama si Fikri, dia juga PKL disitu. Tapi dia berdua enak ditempatinnya dibagian rumah tangga kantor, kerjanya si santai santai aja katanya. Ada lagi cerita konyol temen gw. waktu di lift abis nganter barang keatas si Koyum kentut di dalem lift, yaudah semua orang yang ada di dalem pada kebauan + pada nyerocos gak jelas ngomong apaan, “anak PKL nih gak sopan, kentut sembarangan” kurang lebih begitu ngomongnya, yaudah pas turun dari lift pada ketawa, wkwkwk ahh koplak tuh bocah begonya kebangetan banget, hahah.Di bulan kedua gw kerja jadi tambah males, hasilnya gw kebanyakan maen maen doang, nganterin si Ori ketemuan sama cewe lah yang PKL disitu juga, kabur kaburan kalo lagi kerja, pokonknya kebanyakan maennya dah, hahaha.Hmm.. hari ini hari terakir PKL, gw sama temen gw seneng banget, karena bakalan dapet gaji. Tapi bukannya dapet gaji malah dikasih uang transport doang masing masing 20 ribu doang, ahhh.. parahh dah tuh orang kantor, pelit pelit banget. Huh.!!

Wahhh…!! Udah masuk sekolah aja ni, males banget, lama ga belajar tangan jadi pada kaku kalo buat nulis. Besoknya gw dateng terlambat kaya biasa, tiba tiba dari arah kelas si WINDA dateng nyamperin gw, “ Rip dapet salam dari temen gw”, kata Winda. Behh kaget gw, haha gak disangka sekolah udah 2 taun laku juga gw,(haha bukannya ge’er ato apa ni, this is real). Yaudah pas kejadian itu gw masih mikirin, siapa ya?? Katanya sih temennya anak kelas sebelah. Pas gw balik sekolah, kebetulan uadah nyampe rumah juga gw, handphone gw bunyi tuh tingnong kira kira begitu dah bunyinya, gw liat oh ternyata ada pesan masuk. Pas gw buka, “siapa nih? nomornya gak dikenal”, yang isinya  “ Arif J ”, kira kira begitu. Yaudah langsung gw sms balik “ siapa nih “. Setelah saling smsan gw baru tau ternyata temennya Winda haha . Yaudah pas kejadian itu gw makin sering  smsan sama dia setiap hari, gw juga makin deket aja sama dia sebatas lewat sms. Tapi gw masih belom tau orangnya juga, cuma tau namanya doang,  padahal udah lumayan lama lah sekitar hampir sebulan. Mulai dari situ gw ngerasa semangat lagi buat sekolah, hahah. Waktu itu sekolah gw lagi ngadain acara PENSI (rutin setiap taun selalu ngadain mulu, secara bertepatan sama hari jadi sekolah gw). Dari situ gw baru tau tuh temennya si Winda yang sering smsan sama gw, ternyata orangnya cakep, bersih, imut lagi haha. Orangnya gak tinggi tinggi amat sih, yah masih tinggian gw dikit lah. Walaupun gw sukanya cewe yang tinggi, tapi gak apa apa lah selera bisa di ubah kok, asalkan hati bisa menerima ,(terima kasih ya allah engkau telah mengirimkan bidadari kecil kepada hamba, hahah lebay banget, jadi juga belom). Waktu itu dia lagi nawarin pin dari standnya ke temen temen gw, gw juga ditawarin. Pas gw tanya temen gw, “itu siapa, lucu deh orangnya imut imut”. Gw kaget pas tau namanya, kelasnya, sama banget. “Wah jangan jangan dia orangnya” ngomong dalem hati gw. Ehh ternyata emang bener dia, hahah. Yaudah hari hari gw masih sama kaya kemaren, masih sering smsan sama dia. Gw nanya tuh semua tentang dia, ternyata dia punya selera musik yang sama kaya gw, mungkin gw tau sebagian band band cadas karna dia tuh,(maklum gw kan rada cupu, hahah). Yaudah hari hari gw jalanin kaya biasanya, gak terasa udah mau bagi bagi rapot semester genap aja. Pengambilan rapot bakal dibagiin sekarang, yah kaya biasa yang ngambil rapot gw nyokab gw dari taun ke taun, soalnya gak mungkin kalo bokap gw yang ngambil, secara bokap gw tinggalnya di Banten dari gw SD,(seinget gw sih gitu). Paling balik ke Jakarta setiap hari minggu, kalo gak setiap ngambil cuti doang dikerjaannya, itu juga jarang. Pas nyokab gw balik, dateng dateng dia marah marah sama gw, tapi gak gw dengerin, malah bikin pusing pala gw aja. Tau taunya yah rapot gw rada anjlok nilainya. Yang tadinya delapan jadi tujuh gitu. Yaelah padahal beda dikit doang juga.

***

Sekarang gw udah naek kelas 3 hahah,  beneran naek kok. Tapi gw kasian sama si Ori, dia tinggal kelas,(betah banget lu Ri dikelas 2 mulu, hehe becanda becanda). Wah kelas bakalan sepi ni kalo gak ada dia, coz anak baru yang rusuh dia doang, dikelas gw dulu anak barunya ada tiga orang. Udah gitu gw dapet informasi kalo sekarang kelasnya diacak. Wahh anak anak udah pada resah aja, eh ternyata emang bener kelasnya diacak. Yaudah waktu itu gw dapet kelas 3ak1, bareng  si Ogi sama si Oji. Si Pitil, si Koyum, si Robby, si Widy sama si Budi dapet kelas 3ak2. Kalo  si Bontot, si Haidir, sama si Fahmi dapet kelas 3ak3, soalnya kalo akuntansi cuma di bagi jadi tiga kelas doang, sisahnya tujuh kelas dibagi bagi buat jurusan yang laen, ada lima jurusan di sekolah gw. Awal masuk bete banget gw, masalahnya suasana kelasnya beda banget. Yang biasanya berisik, ketawa mulu, jerit jeritan udah gak kedengeran lagi.Tapi lama lama suasana cair, karna udah pada kenal gitu. Udah gitu gw ketemu orang gila lagi di kelas baru gw (di kirain orang gila adanya dikelas gw yang dulu doang hahah). Yaitu si FIKRI alias si ONTA (yang waktu itu PKL bareng gw)  mantan osis yang suka ngoceh gak jelas gitu, puyeng dengerin ocehannya, ketinggian bahasanya kadang gak nangkep otak gw kalo ngobrol sama dia, hahah. Si SELLY (yang ini baru cewe) sukanya nyela nyela orang mulu sampe sampe mulutnya rada doer tuh, tapi kalo sama gw dia sayang banget, kaya majikan sayang sama piaraannya, abis setiap hari gw di unyeng unyeng mulu sama dia, heheh. Trus si PAHRIA yang kental banget sama logat jermannya, “apeh, kenape, lah kaga, yang ono noh”. Si MALIK yang selalu bangga banget sama kegantengannya, sampe sampe sangking PDnya keLEBAYannya sering muncul (idihh cowo kok lebay sih, haha). Terus si SILVIA alias si VIVI (kok perasaan yang namanya Vivi banyak banget dah), cewe paling kalem, imut dan manja di kelas, tapi kalo udah siang kelakuannya beda banget, tapi gw suka kok tingkahnya, heheh. Si LINA alias MENYEK soulmetnya si Silvia dari kecil, katanya, dan juga musuh besarnya si Malik yang setiap hari selalu ngadu bacot mulu sama Malik. Dan hasilnya teciptalah nama pangilan untuk dirinya “menyek”, karna idungnya rada mancung kedalem kata si Malik, tapi di liat emang bener juga sih hahah, piss Lin. Lalu si FIDA nenek nenek bawel yang entah dari mana dia dilahirkan, dan hobbinya selalu ngelawak kalo anak anak lagi belajar serius di kelas. Si AYU TOMBOY, sesuai nama belakangnya yah udah pasti tomboy ni orang, dan juga gak kalah ganteng sama si Malik kalo lagi pake pakean cowo. Kemudian seorang koordinator kelas gw yang baru ni, si MARIA, kelas kalo bukan dia yang gerakin mungkin gak bakalan jadi kelas sehebat ini, hahah. Lalu si ERWIN ketua kelas gw ni, kadang bener kadang rusak, dia juga anak kesayangannya guru killer gw dikelas, yaitu bu LINDA (iihhh…serem, atuttt…!!!). Lalu ada tiga cowo cool, yaitu si PUTRA, si HENDIKA ( yang waktu kelas satu palanya gw jitak dari belakang, hahah), dan si MAHMUDIN, PK yang sudah sangat terkenal dan sekarang wanted dan dicari cari oleh para wanita bekas korbannya, hahah. Gak ketinggalan juga pak ustad FAJRI, yang ini baru bener bener alim, solat selalu lima waktu, jago ngaji, sering nasehatin orang, dan masih banyak lagi sifat sifat alimnya yang sampe sekarang masih belom gw ketahui.

Hmm kehidupan gw di kelas 3 gak jauh beda sama dikelas 2 dulu. Oiya hubungan gw juga masih berlanjut sama dia, walaupun cuma sebatas smsan dan curi curi pandang doang kalo dia lagi ada dikelasnya, secara gw nongkrongnya didepan kelasnya dia kan kalo lagi istirahat. Gw blom berani lebih jauh, maklum lah masih ada rasa malu malu kucing gitu hehe, tapi kayanya dia udah punya cowo dah sekarang, abis gw geraknya kelamaan sih, jadi diserobot orang duluan tuh hahah. Biarin dah mungki emang bukan jodoh kali. Gw juga masih sering telat, cabut bareng  bareng, cabut jam pelajaran, apalagi pelajaran BP males banget liat gurunya. Anak anak sih sering manggil tuh guru dengan sebutan SUNEO abis mirip sih tampangnya, haha. Di kelas 3 gw juga masih sering maen sama si Bontot, si Koyum dan yang laennya juga. Malah makin solid aja kita, udah kaya sudara sendiri, kumpul bareng, tidur bareng, jalan bareng, puasa jebol bareng, maen bola bareng, sampe sampe lapangan sekolah dikuasain udah kaya orang yang punya lapangan. Gw juga udah akrab sama anak jurusan laen. Terutama sama si ISAL, si KIKI ARAB, si IPUL anak penjualan dan anak anak jurusan yang laen, gara gara sering maen futsal bareng.   Yang waktu itu pernah juga hampir kasus gara gara gw, Bontot sama Menyenk coret coret tembok kelas 3ak2, mana bentar lagi mau ada penilaian keindahan sekolah. Wah parah banget, eh akhirnya si Bontot sama si Menyeng yang disuru bersihin tembok sama guru, pake amplas, hahah gosok terus sampe lecet. Setiap pulang sekolah masih kaya dulu juga, masih sering nongkrong di warung, tapi sekarang tongkrongannya udah gabung sama anak PJ, jadi lebih rame. Pada minum minum lah, apalagi Bontot sama Koyum getol banget kalo disuru beli minuman,  gw sih haram sama yang begituan haha. Kalo pada bete diwarung paling anak anak larinya ke CC (CyberCity), warnet deket situ. Waktu itu pernah, gara gara konflik kecil temen gw sama temennya dari sekolah laen, sekolah gw jadi tauran sama sekolahnya temenya temen gw (ngerti gak? ribet banget bahasanya). Awalnya sih gw males banget ikut ikutan, karna dipaksa suru ikut yaudah terpaksa dah gw ikut. Tapi seru juga lari larian walaupun gw cuma di belakang hahah. Ngumpet ngumpet lah kaya maen takumpet gara gara dikejar kejar sama polisi yang kebetulan lagi patroli deket Slipi, dan akhirnya lolos juga dengan baju yang basah kuyup akibat keringetan ditambah keausan.

DI semester kedua, gw berusaha buat serius belajar, soalnya buat menghadapi Ujian Nasional yang sangat menyeramkan bagi para pelajar di seluruh Indonesia. Gw juga ikut program pendalaman materi yang wajib bagi siswa kelas 3, walau kadang sering absen juga, haha. Mulai dari sini gw sama temen temen gw udah jarang banget buat nongkrong nongkrong di warung, paling nyempetin diri bentar buat nongkrong kalo lagi balik siangan pas lagi ga ada PM, soalnya PM baliknya sore banget, badan sama otak keburu cape rasanya gara gara dicekokin materi buat UN doang. Jadinya langsung balik aja dah ke rumah. UN makin hari makin deket aja, si Maria kebetulan ngajakin belajar bersama sekelas, yaudah gw ikut ikutan aja sekalian nyalin tugas akuntansi yang dikasi mulu sama bu Linda buat PR katanya, padahal menurut gw sih buat jadi beban kita aja ni, udah mau deket ujian juga masih aja dikasi PR. Dari sini kita makin sering belajar bareng setiap malemnya, yah minimal seminggu sekali lah, giliran dirumah siapa gitu. Ujian Nasional udah tinggal beberapa hari lagi, bisa diitung pake jari. Pas udah hari H nya, gw degdegan banget. Gw sempet sempetin dateng pagi pagi ke sekolah berharap dapet berkah, kali aja jawaban jatoh dari langit, dan ternyata bener aja ada jawaban yang jatoh dari langit, hahah. Itu gw lakuin setiap hari, dateng pagi pagi terus. Setelah empat hari berturut turun, ujian pun telah selesai, “alhamdullilah”.  Langsung gw sama temen temen gw meluapkan rasa seneng dan bahagia dengan mencoret coret baju seragam di pinggir jalannan, hahah seru seruuu… Tinggal satu lagi dah yang bikin gemeteran, tinggal nunggu hasilnya, huft. “Mudahmudahan gw lulus 100%, amin”. Dan hari yang ditunggu pun tiba. Pengumuman kelulusan bakal diumumin hari ini. Dig dag dig dug jantung gw kenceng banget bunyinya, pas itu handpone gw bergetar. Gw liat eh ada sms dari Silvia, “ Yip, ayip lulus nemnya 38 koma sekian”. Wahh seneng banget gw, tapi perasaan gw masih kurang srekk banget kalo belom liat sendiri. Yaudah gw langsung cek aja di internet, ehh ternyata bener gw lulus. Senengnya bukan maen kaya orang ketimpah durian ditambah nangka ditambah lagi sama kelapa di siang bolong, hahah.

Alhamdullilah sekolah gw lulus semua muridnya 100%. Tinggal gw bingung ni mau lanjutin kemana. Akhirnya gw mutusin untuk nerusin ke UNIVERSITAS GUNADARMA yang lokasinya ada di Depok. Dan sekarang gw udah resmi jadi mahasiswa GUNADARMA, ngambil jurusan EKONOMI AkUNTANSI, sebelumnya gw mau ngambil jurusan Arsitek, tapi gak bisa soalnya gw bukan dari jurusan ipa atau setingkatlah kata mbak mbaknya yang ngumpulin folmulir. Tapi apa boleh buat gw ngambil Akuntansi aja dah, walaupun kurang srekk dihati kayanya.

Setelah lulus dari SMA gw makin jarang aja ketemu sama temen temen SMA gw. Semuanya udah pada sibuk masing masing. Ada yang udah kerja, kuliah, mungkin juga udah ada yang kawin hahah. Terakhir ketemu semuanya pas di acara ulang tahunnya si Lista. Iya bener. Tapi sekarang gw juga masih ngumpul ngumpul bareng sama si Isal, si Pitil, si Kiki Arab, si Oji Jiphong dan si Ipul di rumahnya Pitil (basecamp kita sekarang, hahah) walaupun jarang jarang.

Hahhh.., gw gak bakal ngelupain lo lo semua. Jadi kangen jadinya. Kangen sama ketawa ketawa lo lo pada yang gak enak banget didengernya. Lawakan lawakan yang garing banget tapi kocak karna ngeliat tampang lo lo pada aja udah bikin gw ketawa, hahah.  Terutama sama temen di kelas gw yang baru, seorang wanita lugu, imut tapi bawelnya minta ampun dah, haha (hmm jangan ketawa mulu ini serius loh, hehe). Yah lumayan deket lah sama gw, hmm sampe sekarang juga masih sering berkomunikasi sama dia. Mudah mudahan bisa berlanjut, lagi gw usahain nih, hahah. Semoga aja ini jadi memori terindah yang bakal gw dan lo certain ke anak cucu lo, haha.

Mohon maaf kalo ada kata kata yang kurang berkenan di hati kalian semua, kalo aib lo lo pada gw bongkar disini dan juga maaf  kalo cerita gw rada garing, jayus, ngebetein, ngebosenin atau apa lahh, dibacanya, hahahaha. Sekian tulisan ini gw buat dan dalam pembuatanya juga diambil dari cerita yang sebenarnya, tidak mengada ngada (kalo gak percaya silahkan tanya sama yang bersangkutan), yah paling dilebih lebihin dikit biar enak dibacanya.  hahahhahahhahah…..!!!!!!!!

 

 

Posted by: Lukman Arif,  11 January 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s